PENGUMUMAN Penerimaan CPNS semua departemen

PENGUMUMAN Penerimaan CPNS semua departemen di tahun 2012!

Mungkin ada yg butuh info…semoga bermanfaat…salam peduli.. ๐Ÿ™‚

1. Sekretaris Negara (www.setneg.go.id) tanggal: 24 – 30 Juli

http://www.setneg.go.id/images/stories/image-news/kontributor/kepegawaian/072012_pengumuman_penerimaan_cpns_2012.pdf

2. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (www.bpkp.go.id) tanggal: 20 Juli – 3 Agustus
http://rekrutmen.bpkp.go.id/

3. Kementerian Kesehatan (www.depkes.go.id) tanggal: 31 Juli – 4 Agustus

Arsip:
1. Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (www.depnakertrans.go.id) tanggal: 23 – 27 Juli

http://www.depnakertrans.go.id/ayamjago/doc/Pengumuman.pdf

2. Badan Pertanahan Nasional (www.bpn.go.id) tanggal: 24 Juli – 7 Agustus
http://www.bpn.go.id/Beranda/Berita—Artikel/Berita/PENERIMAAN-CALON-PEGAWAI-NEGERI-SIPIL-BADAN-PE-%281%29.aspx

3. Badan Koordinasi Penanaman Modal (www.bkpm.go.id) tanggal: hingga 3 Agustus

4. Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (www.bnp2tki.go.id) tanggal: hingga 27 Juli
http://www.bnp2tki.go.id/info-mainmenu-281/6996-pengadaan-cpns-di-lingkungan-bnp2tki-2012.html

5. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (www.bppt.go.id) tanggal: hingga 29 Juli
http://lowongan.bppt.go.id/index.php?opt=pub&pil=2

6. Kementerian Perdagangan (www.kemendag.go.id) tanggal: 19 – 22 Juli

7. Kementerian Luar Negeri (www.deplu.go.id) tanggal: 16 Juli – 10 Agustus

8. Lembaga Kebijakan Pengadaaan Barang/ Jasa Pemerintah (www.lkpp.go.id) tanggal : 17 Juli – 1 Agustus

9. Kementerian Keuangan (www.depkeu.go.id) tanggal: 14 Juli – 29 Juli

10. Mahkamah Agung (www.mahkamahagung.go.id) tanggal: 16 Juli – 28 Juli.

11. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (www.depkumham.go.id) tanggal: 23 Juli – 27 Juli

12. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (www.bmkg.go.id) tanggal: 17 Juli – 30 Juli 2012

— dari berbagai sumber —

Posted with WordPress for BlackBerry.

Beasiswa Program Fast-Track Angkatan-II ITS

Fast-Track? apa itu?

Program Fast-track adalah salah satu terobosan terkini dalam dunia pendidikan, yakni bagi adik-adik yang masih dalam masa studi S1 diberi kesempatan khusus untuk melanjutkan ke jenjang S2, bahkan dimungkinkan hingga nyambung ke-S3. WoW..! ๐Ÿ™‚

Tahun 2012 ini, ITS kembali membuka peluang untuk adik-adik yang sudah semester-6 yang berminat dengan program Fast-Track ini.

Apa saja sih yang perlu dipersiapkan? ย Kapan ya batas pendaftarannya..?

Baca lebih lanjut

Konsistensi Hasil Program vs Programmer

Suatu ketika, ada orang yang lagi mrogram mengeluh,
“Kenapa programnya nggak jalan sih? Harusnya kalo di tutorialnya kan bisa jalan tuh.”

Nggak jarang, diantara kita, baik yang masih newbie atopun udah agak expert jam terbangnya, ketika setelah ngoding, run program.. Eh, si program nggak jalan seperti yang diharapkan. Dicarilah si kambing hitam yang membuat program itu nggak jalan.. Mulai dari passing parameter, sampai query2 rumit..
Setelah dicek, rasanya udah benar, tapi kenapa masih nggak bisa ya..?
Buntutnya, ternyata masalah penulisan variabel. Suatu waktu dia nulis “varAbCd”, tpi di lain bagian dia nulis “varAbcd”. Parahnya, ternyata programming language yang dia pakai itu Case Sensitive,, itu yang bikin si programmer tadi nyari sampai lamaa baru ketemu.
apa sebabnya kok bisa lama baru bisa ketemu?
Secara psikologis, mata manusia jika membaca huruf depan & belakang suatu kata, maka intepretasi kata tersebut bagaikan suatu kata utuh, meskipun huruf di tengahnya ada yang besar/kecil/

ุณูุจู’ุญูŽุงู†ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู.
Itulah Kuasa Ilahi.. (Mungkin detail dari kisah ini akan diulas di lain waktu).

Oleh karena itu, meskipun programmer yang udah senior pun, masih ada kemungkinan kesalahan “sepele” ini terjadi, karena itu refleks bawah sadar dari syaraf mata manusia.

Anyway, sebagai penutup dari tulisan ini.. Khususnya untuk ngingetin diri saya sendiri ๐Ÿ™‚

Konsistensi Program yang dihasilkan oleh seorang Programmer bergantung Pada Konsistensi Programmer-nya.
So, Don’t blame your Program / Others before you Blame Yourself, First..!
(เธ‡’ฬ€โŒฃ’ฬ)เธ‡.

Posted with WordPress for BlackBerry.