Renungan di hari Kartini

lkisah suatu ketika sang ibu bertanya kepada anaknya,” itu burung apa yg berdiri disana ??”
“Bangau mama” anaknya menjawab dengan sopan.

Tak lama kemudian si mama bertanya lagi..
“Itu yang warna putih burung apa?” Sedikit kesal anaknya menjawab ” ya bangau mama?…”

Kemudian ibunya kembali bertanya.. ” Lantas itu burung apa ?” Ibunya menunjuk burung bangau tadi yg sedang terbang…

Dengan nada kesal si anak menjawab “ya bangau mama! kan sama saja! emangnya mama gak liat dia terbang?!!”

Air menetes dari sudut mata si mama sambil berkata pelan..
“Dulu 25 tahun yang lalu aku memangku mu dan menjawab pertanyaan yg sama untuk mu sebanyak 10 kali,..
sedang saat ini aku hanya bertanya 3 kali, tapi kau membentak ku 2 kali..”

Si anak terdiam…dan memeluk mamanya.

Pernahkah kita memikirkan apa yg telah diajarkan oleh seorang mama kepada kita?
Sayangilah Mama/Ibu-mu dengan sungguh2 karena surga berada di telapak kaki Ibu.

Mohon ampunan jika kau pernah menyakiti hati Ibumu.

*Pernah kita ngomel padanya?
‘Pernah!’:s

*pernah kita mencuekinnya?
‘Pernah!’>:/

*pernahkah kita nggak sabar sewaktu diminta tolong mereka untuk ngajarin menggunakan komputer atau ngoperasikan menu-menu di hp?
‘Sering kayaknya’ šŸ˜¦

*pernah kah kita mikir apa yang ia pikirkan?
‘nggak!’:/

* sebenernya apa yang sedang mereka fikirkan ?

‘Takut!’:(

-takut nggak bisa liat kita senyum , nangis atau ketawa lagi.
– takut ngga bisa ngajar kita lagi

Semua itu karena waktu mereka singkat..

Saat mama/papa menutup mata , Ga akan lagi ada yg cerewet.:(

Saat kita nangis manggil2 mereka , apa yg mereka bales ?

‘Mereka cuma diam’:(

Tapi bayangan mereka tetap di samping kita dan berkata : “anakku jangan nangis, mama/papa msh di sini. Mama/papa masih sayang kamu.” šŸ˜¦

Sayangilah Mereka sebelum waktunya habis.

Buktikan kalau engkau lebih sayang pada ortu, sebelum pena diangkat & tinta telah mengering..

Wallahu’alam bishowab

Posted with WordPress for BlackBerry.

Iklan

3 comments on “Renungan di hari Kartini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s