Renang : Sehat & Menyenangkan ^_^

(update 25 november 2009 )

Jenuh mengerjakan Tugas?
sumpek ato suntuk dengan Tugas Akhir /  Thesis / Desertasi?
penat dari ritual pekerjaan sehari-hari?

coba refreshing sejenak dengan berolah-raga..  bisa lari-lari ( jogging),  sepak-bola, badminton, basket, renang, tenis, beladiri, bahkan sampai golf ( kalo yang ini mah bukan olah-raga 😀 )

Al-Himah swimming-pool

Al-Himah swimming-pool

kebetulan,, setelah dari sejak lama kemarin kepengen buanget renang tapi nggak sempat-sempat, akhirnya alhamdulillah tadi bisa juga kesampaian. ^_^

Ada banyak tempat renang di surabaya, tapi kalo diklasifikasikan,, bisa dibagi jadi 2 jenis. apa aja sih itu..?

  • kolam renang yang campur antara cowok-cewek
  • kolam renang yang dipisah waktu / ruang antara cowok-cewek

untuk jenis yang pertama, campur-antara cowok cewek, di surabaya ada banyak… mulai dari Atlas Sports-Club, Manyar, Marina, Kodikal, Kampus Unesa-Lidah, sampai WaterBoom Ciputra bisa menjadi pilihan. 🙂

Nah, bagaimana dengan yang nggak ingin bercampur antara cowok-cewek? hal ini tentu jadi tantangan,, khususnya untuk cewek yang telah menutup auratnya rapat-rapat ( Baca: berkerudung / jilbab, dll ). Untuk itulah mulai beberapa tahun terakhir ini,, mulai bermunculan tempat renang yang didesain agar terpisah antara cowok-cewek.

Setahu saya, ada 2 di surabaya ini,, wallahu`alam kalo ada yang lain,, 😀 Yang 1 ada di daerah jemur-handayani, dan satu lagi di Al-Hikmah Sport Center. nah yang terakhir disebut ini,, kebetulan dekat dengan rumah saya,, 10 menit jalan kaki,, atau 5 menit kalau naik motor, hehe.

Gedung ASC (Al-Hikmah Sport Center)terletak di  dalam kompleks sekolah SMP-SMA Al-Hikmah. Alamatnya di Jalan Kebon Sari Elveka.  Kalo dari Jl.Ahmad Yani, tinggal lewat Jalan Injoko saja (sebelum bundaran Dolog), lurus aj sekitar 1 km-an. Kalo temen-temen dari arah Sepanjang, bisa lewat Jembatan Layang yang nyambung ke Jalan Injoko. Sedangkan kalo dari arah Gunung-Sari /Kebraon / Karah / Ketintang, bisa lewat Pintu belakangnya Al-hikmah, dekat dengan rel kereta / Warung Ikan Wader di Ketintang Permai.. ( loh, kok jadi ngomongin makanan? 😀 )

Di ASC ini tidak hanya kolam renang saja, tapi juga ada badminton-court. keduanya indoor. Kolam Renang di lantai 1, dan badminton-court di lantai 2..

Sistem yang diterapkan di tempat renang ini, berkonsep islami. sedikit berbeda bila dibanding tempat renang pada umumnya. Apa kelebihan tempat renang berkonsep islami ini dibanding dengan yang lain?

  • terpisah sepenuhnya antara cowok-dan-cewek
  • suasanan yang cozy, nyaman, mewah
  • indoor, jadi nggak perlu kuatir gosong terkena sengatan matahari 😀
  • Ada mushola, cafe, dan ruang kesehatan ( jadi, buat yang putri,setelah renang kan bisa sholat dhuha sekalian 🙂  )
Al-Himah swimming-pool

Al-Himah swimming-pool

 

 

 

 

  • pengunjung (pria) menutup aurat atas hingga pusar, sedangkan celana minimal selutut.
  • pengunjung (wanita) menutup auratnya
  • jam buka untuk wanita : 08.00 – 12.00
  • jam buka untuk pria : 15.30-18.00 ( minggu: 14.00-18.00)
  • tiket masuk : Rp.15000,-/orang  (sendiri )
  • tiket masuk: Rp 10000,- /orang ( minimal rombongan 5 orang)
  • terdapat juga pilihan untuk jadi member ..

selamat mencoba..

Men sana in corpore sano…

 

^_^

 

Iklan

29 comments on “Renang : Sehat & Menyenangkan ^_^

  1. wah,, gni ya kolam renang nya klo udh agk mlm..
    bagus bgt ya.. 🙂
    aq blm pernah tw sih suasananya klo mlm gmna..
    hehe.. 😀

    kalo untuk suasana sore seperti difoto di atas, yang bisa menikmatin khusus yang putra aj kyknya,, hehehe

  2. Busset jauh dan bayar lagi klo cuma mau renang. kota..-kota…
    Salam kenal nh

    salam kenal juga. ^_^
    setahu saya kalo mau renang di kolam renang ya peru ada effort materiil mas. cuman prosedurnya ada yang member ada juga yang non-member.. hehehe

    • @stainless tanks
      nda kok. seperti di tulisan saya di atas.
      klo sendirian hanya Rp15ribu/orang sudah bisa masuk.
      kalo ber5++ , tiketnya jadi Rp 10ribu/orang lo…
      🙂

  3. waah, thanks infonya! 🙂
    lumayan bgt. biasanya d Atlas 25ribu hari biasa, 30rb hari libur..
    ternyta ada yg murah. hihi.. mau.mau.mau
    -yani-

  4. tnya dunkz ..
    Qu muslim, tp blm berjilbab. kalo mo renang d situ, apa musti pke baju renang muslim yg ketutup gto?? Qu ga pny .. =(
    ada opsi baju renang yg hrz Qu pke, selaen bj renang , muslim??

    • @n0va
      hmm,, gimana kalo dicoba main ke sana aj? biar clear… hehe
      karena saya nggak begitu tau pasti teknisnya gimana ketentuan & batasan2 baju renangnya utk muslimah yg renang disana..
      maklum , ga pernah ngintip masuk sesi renangnya cewek 😀

      mungkin tmn2 muslimah yang udah pernah kesana bisa sharing disini, kawan? 🙂

  5. Ping-balik: Renang sehat dan menyenangkan « Cayynurfa's Blog

    • @indri:
      salam kenal jg..
      wa`alaikumussalam
      sejauh yg saya tau ketika terakhir berkunjung kesana beberapa bulan lalu.. masih belum ada tmpt fitness-nya..
      tapi wallahu`alam kalo srkg gmn.. 😀

  6. cuman mau nambahin ajah..
    Terlepas muslim ato non muslim, kl putri harus pakaian renangnya tertutup. Mulai penutup kepala, lengan panjang n celana renang panjang.
    Kl ga salah skrg harganya naik jd 20.00/org.
    KM lumayan bersih, tapi ga ada air panasnya.
    Tersedia 2-3 hairdryer, jd ga perlu repot2 bw hairdryer sndri.
    Locker sistem kunci, bukan koin yg setiap kali mau ambil barang d locker hrs beli koin lg.
    Pengisian air kolam renang kl ga salah setiap rabu

    • Nambahin lagi, ada waktu tertentu bau kaporit bgt. Tp ga setiap hari sih.
      Kl mau pk jasa instruktur mereka menyediakan. Tapi masalah harga sy kurang tau.
      Ehh iya ini kolam renang kedalamannya rata dari ujung smp ujung, kl g slh 1,3m.
      Jd yg bw bayi / anak kecil harap waspada.

  7. Wah,pingin nyoba..
    Mau nanya dong??maksudny yg perempuan harus nutup aurat itu jadi baju renangny harus yg panjang??

    Trs kl kolam indoor gitu,ga kena matahari,otomatis airny dingin ya??

  8. Waaahhh.. tanya donk… 🙂 kalo disana harus pake baju renang gak? soalnya tetep risih kalo harus pake baju renang yang nyeprit2 gitu sekalipun modelnya udah menutup aurat :3

  9. menutup aurat atau membalut aurat?bukannya hampir semua baju renag wanita sekalipun hanya membalut aurat dan bukan menutup aurat…

    • @ayu:
      boleh kok Mbak..
      silakan.

      disana hanya dipisahkan saja jam nya. sehingga lebih privacy..
      waktu khusus wanita & waktu khusus pria..

      selamat mencoba

  10. Mbak kalau blm bisa renang apa pihak sana menyediakan guru atau lea privat bagi yg ingin belajar renang? Kemudian 1tahun berapa pertemuan harganya berapa? Tlong dibles ya mbak,thank

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s