Pelajaran hari ini ( 30-mar-09 )

dikarenakan aktivitas yg begitu padat hari sebelumnya,,, hari ini baru bsa tidur dini hari ( jam2.15-an) padahal jam 3.30 hrus udah bngun lagi.. dan akhirnya, tidurlah saya.. ( alhamdulillah bsa bangun jam 3.40 ),, siap2 berbagai hal… lalu setelah shubuh check-out dari rumah dan mulai aktivitas yang cukup padat….

jam5-an pagi tadi check put dari rumah dan menjadi transporter mengantar seseorang dan sesuatu ke suatu tempat.. setelah itu ke kampus sekitar jam8-an,ย  kondisi lalu lintas di surabaya utara cukup ramai,, namun relatif lancar.

tiba di kampus jam 9-an,, lalu mendekam di tempat biasa… sampai waktu kuliah jam 11 tiba..firasat saya mengatakan,, hari ini kayaknya ga ada kuliah..

saat mau (menjelang akan) masuk ke kelas,, namun.. KOSONG MELOMPONG! ( la ini orang-orang pada kemana..?? bgtu pikir saya)

ternyata kuliah hari ini tadi “cuma” tanda-tangan absen saja, lalu diberi materi untuk dipelajari sendiri di rumah… ๐Ÿ˜€

ya udah,, nunggu dhuhur sekalian, lalu check-out dari kampus..

sambil nunggu, niatnya mau nyicil ngerjain tugas ato laporan,, tapi entah mengapa kok nggak mood. ( tumben),, sepertinya krn kurang tidur semalam jadi siang itu rasa semangatnya beda.. akhirnya, sosial-networking saja via pidgin dan FB

oke, dhuhur`s time tiba. saatnya berkemas dari kampus. tinggal 2 agenda lagi,, fotokopi, mengantar barang, lalu pulang.. ๐Ÿ˜€

ketika tas ransel saya panggul.. kok rasanya aneh,, nggak biasanya tas saya terasa berat seperti ini,, paling isinya cuma 5-6 kg-an seperti biasa,, tapi kok terasa berat ya.. ( “wah, ada yg nggak beres ini,,” begitu pikir saya)

Setelah keluar dari kampus,, rute perjalanan ke fotokopian lalu mengantar barang di sekitar wonokromo.. baru setelah itu pulang.

selama perjalanan itu, rasanya orang2 di jalan kok pada emosian semua ya.. ngaak sabaran dll.. apa mungkin karena teriknya cuaca..?? bisa jadi.

nah akhirnya,, jam14.45 tiba di rumah. entah mengapa, rasanya badan jadi capek semua, setelah itu sekalian tidur.. istirahat.. cukup lama ๐Ÿ˜€

sampai baru benar2 bangun jam19-an tadi… ( alhamdulillah, recharged) baru kali ini setelah sekian lama saya bisa tidur dengan pulas.. dengan bantal tercinta ๐Ÿ˜€

pelajaran yang bisa saya petik hari ini..:

  1. istirahat sangat penting, walau hanya sejenak, guna merilekskan kepala, hati, dan organ tubuh lainnya..
  2. bagaimanapun juga,, fisik memiliki keterbatasan,, mau dipaksakan istirahat 1 jam sehari,, dengan aktivitas mobile seharian,, ternyata badan ini tetap “meminta” hak-nya untuk diistirahatkan sebentar..
  3. tidur memang sebaiknya pakai bantal ( sepeti pernah saya posting sebelumnya di sini ), merilekskan otot leher,, mengurangi capek dll.. ^_^
  4. jangan lupa berdoa sebelum dan ketika bangun tidur untuk memohon perlindunganย  Allah SWT ๐Ÿ™‚

Let`s start this nite with full of energy ^.^

Iklan

One comment on “Pelajaran hari ini ( 30-mar-09 )

  1. sip! sepakat!

    sebenarnya klo kita ngerasa ga beres sama lingkungan sekitar, kaya orang2 terliat emosian, ato temen2 kok pada nyebelin, harusnya ngeliat sama diri kita sendiri dulu..

    Biasanya ada yg ga beres sama kita, salah satunya ya kurang istirahat ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s