PCMAV 1.0 Final Release >< database ClamAV 0.92

PCMAV series yang dirilis oleh PCMedia biasanya memiliki kemampuan istimewa , yaitu dapat digabungkan dengan database dari ClamAV sehingga PCMAV dapat menjadi sangat powerful karena memiliki database virus sampai lebih dari 160ribu jenis ( wow!! )

PCMAV 1.0 Final Release dan updatenya seperti telah dikatakan oleh PCMedia, seharusnya juag memiliki fitur itu. πŸ™‚

Prosedur untuk melakukan fusion (penggabungan) ini sebenarnya cukuplah mudah dan sederhana. silakan klik link ini untuk mengetahui bagaimana cara menggabungkan pcmav dengan database clamav.

seperti biasa, saya telah melakukan prosedur seperti yang telah dikatakan oleh PCMedia dalam file README.txt-nya. cuplikan file README.txt mengenai cara penggabungan database pacmav dengan clamav dapat di download di link di atas atau di sini

Setelah prosedur diikuti, maka di dalam folder PCMAV seperti tampak pada screenshot dibawah ini :

folderPCMAV

Namun, ketika pcmav-cleaner (dalam screenshot di atas pcmav cleaner seperti saran dari PCMedia, telah saya ubah namanya, sehingga menjadi acer-bersih πŸ˜€ ) saya jalankan, terdapat keanehan. Silakan perhatikan tampilan di bawah ini :

pcmav-GUI

pada kotak merah bagian atas (yang isinya “kosong”) seharunsya berisi informai tentang clamav, demikian juga pada kotak merah kedua (bagian bawh) database virus tidak bertambah sama sekali. seharusnya database virus tersebut berjumlah ratusan ribu. kenapa database pcmav tidak bertambah…?

Pertanyaannya, apakah hanya saya sajakah yang mengalami hal seperti ini? atau mungkin teman2 dan pembaca yang lain juga mengalami hal yang sama..?

jika ternyata hanya saya saja, maka dimakah kesalahan prosedur yang telah saya lakukan..? mohon kerjasamanya.. demi kebaikan bersama

πŸ™‚

8 comments on “PCMAV 1.0 Final Release >< database ClamAV 0.92

  1. judulnya lebih tepat! Aku ga bisa njalanin PCMAV + database clamAV. Ganti libclamav.dll dengan versi 0.91.x

  2. @mists dan @rapha

    udah dganti pake lib 0.91.x sepeti yg dsaranin di atas tetep gbsa , malah keluar error seperti ini “cl_cvdverify: database is not valid”

    sementara sedang saya explore lgi untuk cari solusinya.

    terima kasih atas masukannya πŸ™‚

  3. Saya udah lama menggabungkan PCMAV + ClamAV v0.91.x tapi tak pernah mengalami error. Mungkin file PCMAV Anda sudah tertular virus sehingga error tampilannya. Oh ya, tiap kali saya ambil database tambahan PCMAV dari situs resmi yang disarankan tapi kok dianggap virus oleh antivir ya?

  4. @Viktor

    [..] tiap kali saya ambil database tambahan PCMAV dari situs resmi yang disarankan tapi kok dianggap virus oleh antivir ya? [..]

    Anda download dari link mediafire ato situsnya pcmedia?

    jika dari mediafire, seharusnnya tdk terjadi hal smacam itu, kmungkinan krn “tidak sepaham”ya pada antivir dgn pcmav

Tinggalkan Balasan

